De Mata Trick Eye Merupakan Wisata Tipuan Mata yang Dikemas dalam Museum

De Mata Trick Eye ialah museum yang dikenakan biaya tiket Rp 50.000 dan biaya Rp 80.000 jika ingin lanjut ke De Arca Statue Museum. Tempat wisata ini dibuka setiap hari ketika pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Nantinya ada 120 gambar dari bentuk tiga dimensi yang banyak membuat dinding terasa penuh sebagai Gedung Umar Kayam dan Pasar Seni XT-Square yang ada di Yogyakarta.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Di sana berjubel banyak orang yang secara bergiliran ingin berpose dengan gambar super besar yang dapat menipu mata. Ada juga wahana seperti g bambu dengan panda yang sangat lucu, ada juga kesan Anda yang sedang tidur di atas paku tanpa menganga. Di sana terdapat labirin dengan sekitar 1600 meter yang bentuknya persegi.

Banyak gambar yang modelnya tiga dimensi dari hasil karya seniman bernama Petrus Kusuma sejak Desember 2013. Sehingga wisata De Mata Trick Eye ini memang memberikan tipuan dari gambar tiga dimensi untuk diabadikan dalam bingkai foto. Sekilas gambarnya pun sama dengan gambar lain yang ada di luar gedung. Ada pengarahan fokus kamera yang dapat membuat pose yang hasilnya bisa  mencengangkan. Anda akan diajak berpetualang sepuasnya.

Setiap pengunjung yang datang ke museum dapat menikmati benda bersejarah di De Mata Trick Eye. Sebab di dalam museum ini memang keunggulannya ialah kondisi tiga dimensi yang membuat para pecinta foto terpuaskan dengan kesempatan mengabadikan momen dengan berbagai macam gaya. Anda tak perlu bingung karena kehabisan gaya berfoto karena banyak contoh pose yang bisa Anda praktekkan. Berbagai macam properti bisa Anda gunakan untuk mempercantik gambar, baik itu kecil atau besar sehingga memantapkan kesan tiga dimensi. Anda juga bisa mencoba setiap gambar sambil menikmati hidangan yang ada di kantin. Ada fasilitas Wi-Fi gratis yang bisa Anda gunakan untuk share foto ke sosial media. Bahkan Anda bisa merasakan bagaimana sensasi diberi setangkai mawar putih Sri Sultan HB X sambil menyundul bola dari Lionel Messi karena gambar tipuan mata.

Rute Menuju Museum Tipuan Mata

Ada banyak cara yang rute yang bisa Anda gunakan untuk memuaskan hasrat Anda menuju De Mata Trick Eye dari terminal Jombor, Maliobor, dan Purawisata sebagai berikut:

  1. Anda naik saja bus transjogja dengan jalur 2A, ambil tujuan no transit, kemudian turun di shelter RS Hidayatullah atau lebih tepatnya diseberang XT Square.
  2. Perjalanan juga bisa dari condong catur atau pun gejayan dengan naik bus transjogja dengan jalur 2B, menuju tujuan no transit, kemudian turun di Shelter XT Square.
  3. Anda juga bisa menuju tempat ini dari Bandara Adisucipto kemudian naik transjogja dengan mengambil Jalur 3B kemudian transit di shelter banguntapan ganti 2B, dan sampai di shelter XTSquare.

Apabila ingin menggunakan transportasi pribadi untuk sampai ke De Mata Trick Eye, berarti Anda bisa melalui Malioboro sebelum alun2 (BI), Anda belok saja ke arah kiri tepatnya di daerah taman pintar hingga menemui lampu merah, kemudian Anda belok saja ke arah kanan atau jalan menuju klenteng atau ke jogjatronik hinga sampai ke lampu merah, nanti dari beteng wetan Anda bisa berbelok ke kiri, mengikuti jalan dengan melewati 3 lampu merah kemudian ada pertigaan serong dan tertulis XT Square, dan sampai lah di tujuan ini.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke De Mata Trick Eye? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Leave a Reply