Rasakan Sensasi Taman Buah Mangunan Yogya yang Begitu Tak Terlupakan

Taman buah yang sangat recommended untuk dikunjungi ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lebih tepatnya sejauh 15 km dari pusat Kota Bantul dan sejauh 35 km dari Kota Yogyakarta. Taman buah ini nuansanya masih alami dan berada di hamparan kebun yang luasnya 23,34 Ha. Taman buah yang menjadi pusat agrowisata ini benar-benar menyejukkan mata para pengunjung sehingga dapat menikmati hamparan alam yang cantik dan asri sambil menikmati berbagai macam buah segar dari pohonnya langsung. Berbagai macam tempat wisata di Jogja sudah banyak mendapat support dari Pemkab Bantul sejak 2003 tahun silam.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Kebun Buah yang Memiliki Nilai Edukasi Bagi Anak-anak

Taman Buah Mangunan ini benar-benar cantik karena tempatnya strategis, di sebelah Barat Bantul serta dan tepatnya di bagian Selatannya pantai terkenal yaitu Pantai Parangtritis. Nanti ketika Anda berada di kebun buah ini tentu akan menyaksikan sejuknya aliran Sungai dari daratan tinggi yang cukup curam. Nuansa di sini memang sekilas itu mirip dengan Tlogo Putri Kaliurang yang terbilang masih alam liar karena masih banyak sekali ditemukan monyet hutan yang hidup. Sehingga kawasan ini menjadi tampak mengagumkan.

Kebun buah Mangunan memiliki keunikan tersendiri dalam hal makna edukasi sebab setiap pengunjung bisa belajar mengenai berbagai macam pepohonan dan buah-buahan. Baik itu sejak masa bibit, tanam, dan pengembangan. Pengunjung pun juga bisa belajar bagaimana buah sudah ditata rapi dengan dataran yang miring dan berkelok. Berbagai macam pepohonan dan buah-buahan yang dibudidayakan seperti Jeruk, Rambutan, Mangga, Sawo, Manggis, Duku, Jambu Air, dan Durian. Banyak juga berbagai macam pepohonan dan buah-buahan seperti misalnya Jambu Biji, Matoa, Belimbing, Kelengkeng, dan Cempedak. Anda juga bisa melihat bagaimana budidaya King Grass,  kayu Jati, dan berbagai macam pohon yang lainnya dapat hidup dengan subur, misalnya Pinus dan Magium.

Kegiatan yang Bisa Dinikmati di Kebun Buah di Jogja

Kebun Buah yang sering disebut Mangunan yang sesuai dengan nama tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat hiburan seperti berenang, outbond, berkemah,  olahraga, sepeda gunung, memancing, dan memacu adrenalin dengan menyeberang Jembatan Gantung. Aktivitas outbond dapat dinikmati reflying, flying fox, dan hiburan seperti jembatan goyang. Apabila ada aktivitas juga ada gedung yang memiliki kapasitas sebanyak 50 orang. Kebun buah ini merupakan lokasi yang dapat digunakan untuk kemah dan camping. Berbagai macam kegiatan ini bisa dibayar dengan harga tambahan yang tidak termasyk dari tiket masuk dengan harga murah Rp 5.000 per orang. Setiap orang yang mengajak anaknya disediakan sebanyak 2 buah kolam yang bisa digunakan untuk berenang yang dikenakan dengan biaya Rp 5.000,00 yang bisa disediakan berbagai macam bebek kayuh yang berkapasitas maksimal hanya 2 orang. Ada juga permainan lintasan downhill yang panjangnya sekitar 2,3 km dengan hobi berolahraga dan bersepeda gunung. Berbagai macam cross country juga dilengkapi dengan lintasan dengan panjang 3,8 km. Jika menginginkannya, akan dikenakan harga sewa lintasan downhill atau cross country dengan harga Rp 5.0000 dengan maksimal sebanyak 5 orang saja.

Biaya Masuk Serta Penginapan yang Disediakan

Biaya masuk Taman Buah Mangunan dikenakan Rp 10.000 per orang. Tempat wisata yang satu ini memang mirip seperti penginapan atau pun hotel. Berbagai macam penginapan bisa dibayar dengan harga Rp 300.000 per malam.

Pencarian lain:

free photo kebun buah mangunan, hutan buah mangunan bantul

Leave a Reply