Malioboro Ialah Pusat Belanja Yogya Paling Terkenal

Berbagai macam tempat wisata cantik di Yogya menjadi suatu pilihan yang tepat, tak terkecuali dengan MalioboroMalioboro merupakan wisatawa di Kota Sang Sultan yang sudah terkenal sebagai pusat pertokoan dan penjualan bagi para masyarakat maupun para wisatawan. Nanti di sepanjang Jalan 2,5 km Anda akan ditemukan dengan berbagai macam penjual. Titik start nya dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos yang setiap hari tidak pernah sepi.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Jalan ini memang sangat strategi dengan berbagai macam khas keraton atau bisa disebut dengan titik garis imajiner  Keraton Yogyakarta, Pantai Parangtritis, dan Gunung Merapi. Padahal menurut sejarah dahulu di tempat ini merupakan jalan sepi dan hanya dilewati masyarakat yang akan pergi ke keraton, Benteng Vredeburg dan ke Pasar Beringhardjo.

Sepanjang Jalan Malioboro membuat Anda saling desak-desakan karena antre ingin membeli barang yang ingin dibeli. Bahkan Anda sudah tidak perlu lagi bingung memilih karena penjualannya sangat di meluber di badan jalan. Kondisinya sangat gaduh dan riuh sehingga begitu membuncah dengan jerit uara klakson mobil, gamelan, dan suara pedagang. Di sini juga merupakan jalan yang sering digunakan untuk lewat rombongan kirab. Akan ada banyak Bregada Prajurit dari Lombok Abang yang akan berjalan pelan. Kilatan kamera sangat pekat dan suaranya yang begitu gaduh saat ada pengantin yang lewat.

Asal-usul nama Malioboro  memiliki beberapa versi, yang pertama merupakan bahasa Sansekerta, atau arti tentang ‘karangan bunga. Banyak hamparan jalan yang sangat dipadati karangan bunga ketika ada hajatan. Versi yang lain pun katanya menurut bangsawan Inggris yang namanya Marlborough saat 1881-1816. Apapun itu namanya yang penting tempat ini selalu menjadi magnet yang menarik para wisatawan untuk membeli berbagai macam oleh-oleh. Baik itu cinderamata atau pun makanan. Ada banyak suvenir baik itu sandal, kerajinan tangan, kaos, batik, blangkon, serta aneka makanan bakpia patok.

Malioboro juga dipenuhi oleh berbagai pedagang kaki lima yang menjual sajian sederhana seperti nasi gudeg Yogyakarta. Ada juga berbagai macam minuman dan yang populer ialah es dawet yang rasanya sangat legit dengan gula merah kental serta santan kelapa yang sangat gurih. Nanti ketika Anda sedang asik makan, banyak pangamen silih berganti akan menghibur Anda. Banyak juga tukang becak serta delman yang banyak sekali pelanggannya. Tukang becak pun banyak yang menawarkan paket keliling dengan biaya yang sangat terjangkau. Delman juga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk meneguk setiap keindahan di Kota Yogyakarta.

Di Malioboro Anda juga akan banyak diperdengarkan alunan gamelan oleh seniman yang di jalanan. Sudah dipastikan tempat ini akan selalu ramai wisatawan dari pagi hingga malam hari. Bahkan lokasi ini sangat terkenal dengan adanya perayaan yang diadakan oleh keraton. Anda akan banyak meneguk kebahagiaan ketika berhasil menawar barang yang dijual di tempat perbelanjaan ini. Sebab penjual memang memberi harga nanti pembeli yang akan menego pembayarannya. Jadi kalau Anda ialah tipe orang yang pintar tawar-menawar pasti Anda akan banyak menemukan berbagai macam barang dagangan dengan harga yang lebih murah. Banyak sekali oleh-oleh khas Yogya yang harus Anda beli di tempat ini karena harganya memang lebih murah jika dibandingkan di toko atau pun mall. Kesempatan menawar menjadi momen langka yang tidak akan pernah kita temukan ketika kita sedang berjualan di mall.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Malioboro? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Pencarian lain:

pusat foto malioboro

Leave a Reply