Pesona Air Terjun Kedung Pedut Girimulyo Kulonprogo

Begitu banyak wisata di Yogyakarta yang terus digali keberadaannya. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Kedung Pedut yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Untuk menuju lokasi anda harus menaklukan tracking jalanan setapak yang dibangun oleh warga untuk memudahkan pengunjung. Setalah kurang kurang lebih lima belas menit menuruni anak tangga sampailah anda di lokasi Kedung Pedut. Air terjun ini terdiri dari dua warna. Warna putih jernih berasal dari kejernihan air pegunungan  dan warna satunya lagi warna hijau tosca, atau ada yang bilang warna biru yang berasal dari pengaruh pelarutan batuan dari sungainya.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Kuliner di lokasi ini, tersedia warung-warung makan dengan harga terjangkau. Anda bisa memilih menu sesuai dengan selera. Untuk menjaga keindahan dan kenyamanan di tempat Air Terjun Kedung Pedut ini, jangan membuat kerusakan, mencoret-coret dan membuang sampah sembarangan di tempat wisata.

Fasilitas yang tersedia  seperti kamar mandi, toilet dan musholla serta tempat parkir yang luas. Anda tidak perlu membayar mahal untuk mandi atau bermain air karena anda juga bisa main air layaknya di waterpark karena pengelola juga menyediakan kolam air untuk bermain air. Di tepi kolam air diberi tempat duduk yang terbuat dari bambu berfungsi untuk spot foto-foto dan juga yang lainnya.

Untuk menuju ke lokasi ada tiga rute yang bisa dipilih:

  • Dari Yogya-jl. Godean-Pasar Godean-melewati sungai Progo-jl. Kiskendo-arah ke kanan ke goa Kiskendo-desa wisata Jatimulyo.
  • Jalan Sentolo Nanggulan-jl.Kiskendo-wisata goa Kiskendo-ambil arah kiri ke desa wisata Jatimulyo.
  • Dari Magelang-jalan Magelang Kalibawang-jalan Kalibawang Nanggulang-belok kekanan ke jl. Kiskendo-wisata goa Kiskendo-desa wisata Jatimulyo.

Tarif masuk untuk wisata Air Terjun Kedung Pedut sangatlah murah, yaitu Rp. 3.000/ orang. Bila menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dikenakan  biaya parkir Rp. 2.000/orang sedang untuk mobil Rp. 5.000.

Tips:

  • Memakai sandal jepit atau sandal gunung karena beberapa anak tangga terbuat tanah liat untuk ke lokasi dan pada saat musim hujan jalanan ini akan menjadi licin.
  • Membawa baju ganti agar bisa berenang sepuasnya di Air Terjun Kedung Pedut ini.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Air Terjun Kedung Pedut? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *