Hunting Spot Foto Unik Di Watu Giring Gunung Kidul

Selain pantai yang berjejer di wilayah Gunung kidul, ternyata kabupaten ini masih mempunyai obyek wisata lain seperti wisata alam Watu Giring. Obyek wisata ini hampir mirip dengan Bukit Breksi bedanya Watu Giring adalah bebatuan yang diambil dengan dipotong-potong di tempat oleh para penambang batu alam hingga menjadi anak tangga , sehingga peninggalan tersebut terlihat sebagai karya unik dengan menyatu dengan alam khas akan pegunungan Gunung Kidul. Watu Giring sebagai bekas tambang batu kapur sudah berusia puluhan tahun sudah menyerupai bangunan candi kuno. Dengan struktur batu bekas gergaji menjadi berundak dan memilki ketinggian yang berbeda sehingga terlihat seperti candi candi dalam bentuk kecil. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto karena backgroundnya yang instragramable. Watu Giring ini juga menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan bile dinikmati pada waktu matahari tenggelam dengan berpadunya hijau sawah dan perbukitan alam sekeliling serta jika beruntung bisa juga melihat Gunung Merapi dari kejauhan saat cuaca memungkinkan. Watu giring ini terletak di Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Kuliner yang ada di sini cukup minim, tapi di sekitar lokai terdapat warung penjual oleh-oleh atau sentral makanan khas Gunung Kidul yaitu belalang goreng  yang terkenal sampai ke luar pulau Jawa. Pengunjung dapat membeli belalang goreng ini untuk mengganjal perut yang lapar atau untuk oleh-oleh untuk sanak saudara. Untuk menjaga keindahan dan kenyamanan di wisata Watu Giring ini, jangan membuat kerusakan, mencoret-coret dan membuang sampah sembarangan di tempat wisata.

Failitas yang ada di sini masih sangat minim, hanya terdapat sebuah tempat duduk panjang dari bambu yang disediakan untuk istirahat dan duduk-duduk para pengunjung.

Tarif yang dikenakan di lokasi ini belum ada tarif resmi, pengunjung hanya ditarik biaya seikhlasnya untuk mengembangkan obyek wisata ini. Sedang untuk tarif parkir dikenakan tarif Rp. 2.000,-untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Rute untuk menuju ke Watu Giring dari arah Yogya lurus ke tenggara mengikuti jalan Wonosari-Piyungan -ambil jalan lurus menuju Bukit Patuk-Wonosari- melewati kota Wonosari-Mijahan timur gardu PLN ada pertigaan ke kanan-Watu Girin sekitar 800 m ke kanan ada di samping kanan jalan Balai Padukuhan Jelok.

Tips.

  • Memakai alas kaki yang nyaman seperti sepatu kets atau sandal gunung.
  • Membawa topi atau payung untuk menghindari dari panas terik.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Watu Giring? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

 

Leave a Reply