Menikmati Eksotisme Gua Pindul

Gua Pindul merupakan  salah satu wisata alam yang cukup eksotis. Meskipun demikian gua ini memiliki cara asyik dan seru untuk menikmatinya. Caranya adalah dengan menyusuri mulut gua. Menyusuri gua ini merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk Anda lakukan. Sebab gua ini memiliki eksotisme yang luar biasa. Menyusuri gua ini dengan menggunakan ban ini merupakan salah satu cara seru untuk menikmati gua ini dari dekat. Rangkaian curve yang sangat asli ini menjadi salah satu daya tarik gua yang tentu saja wajib untuk dinikmati. Curve dan juga stalaktit yang ada di dalam gua ini menjadi wujud bahwa gua ini memiliki eksotisme yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Gua Pindul ini menyediakan ban yang sudah dimodifikasi secara khusus dengan menggunakan tali tambang. Ada beberapa jenis ukuran ban yang disediakan. Ada ukuran kecil untuk anak-anak. Ada juga ukuran sedang untuk dewasa dan juga ukuran besar atau ukuran jumbo. Ukuran ban ini tentu saja wajib disesuaikan dengan ukuran tubuh. Sehingga  Anda akan bisa menyusuri gua ini dengan aman selain itu, menyusuri gua menggunakan ban ini pengunjung juga sudah dilengkapi dengan jaket keselamatan dan juga pelampung yang siap sedia menyelamatkan dan juga mengamankan pengunjung ketika menysuri gua menggunakan ban. Peralatan keselamatan yang disediakan di lokasi ini sudah sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh tim sar sebagai peralatan keamanan yang terstandar.

Harga tiket masuk ke Gua Pindul ini Anda hanya dipungut biaya sekitar 35 ribu rupiah per orang. Harga ini cukup murah untuk membuat Anda bisa menikmati atraksi alam yang ada di gua ini. Harga tiket masuk ini sudah termasuk untuk biaya sewa alat keselamatan yang akan digunakan untuk menyusuri gua ini. Objek wisata ini merupakan objek wisata yang sudah mulai dibuka dan cukup populer mulai tahun 2010 silam. Semenjak di buka objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran dengan atraksi alam dari gua ini. Ketika pertama kali dibuka dan orang-orang akan melakukan penelusuran di google, orang biasanya akan salah dalam menyebutkan menjadi Gua Pinggul.

 

Lokasi Gua pindul ini terletak di dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo kab. GunungKidul ini sangat mudah diakses. Dusun ini termasuk salah satu dusun wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Rasa penasaran dari para wisatawan ini tentu saja akan terobati ketika sudah sampai pada dusun ini. Gua ini memiliki kedalaman air sekitar 1 sampai 1,5 meter. Sedangkan panjang gua ini sendiri masih berkisar antara 350 meter. Jika Anda menyusuri gua ini, Anda akan memakan waktu sekitar 40 hingga 60 menit menggunakan ban.

Gua pindul ini  memiliki jarak antar dinding sekitar 4 meter. Sehingga gua ini memang cukup lebar. Namun ada satu bagian yang cukup sempit yaitu sekitar 1 meter saja. Itulah mengapa menyusuri gua ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan ban dan bukan dengan menggunakan perahu atau sampan. Sebab memang bagian ini memang bagian yang tersulit untuk dilewati. Namun jika Anda sudah behasil melewatinya maka Anda akan bisa menikmati eksotisme gua ini dari dekat. Meskipun demikian rata-rata pengunjung selain memilih untuk menyusuri gua mengunakan ban, pengunjung sebagian juga tertarik untuk berenang di bibir gua. Dinginnya air di sungai ini membaut pengunjung merasa ingin berenang dan menikmati panorama alam yang sangat indah dari dekat.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Candi Boko? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Leave a Reply