Sejarah dan Keunikan Wisata Jogja Coklat Monggo

Jogja menjadi salah satu kota tujuan wisata yang banyak dipilih ketika berlibur. Jogja sendiri memiliki banyak lokasi menarik yang tentunya tidak akan habis dalam sekali putaran. Bukan hanya pantainya, namun area wisata seperti monumen, pabrik hingga pusat perbelanjaannya menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu kawasan yang cukup menarik untuk didatangi adalah Kotagede. Kota yang dikenal sebagai penghasil perak ini, bukan hanya menawarkan wisata sejarah yang seru seperti kerajaan Mataram Islam, melainkan juga wisata dipabrik coklat ternamanya. Adalah pabrik coklat Monggo. Pabrik yang satu ini menjadi wisata Jogja coklat Monggo yang  menarik terutama bagi para penggemar coklat.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Meski dikenal sebagai kota yang mengusung tinggi tradisi, namun nyatanya wisata Jogja Coklat Monggo menyediakan coklat dengan rasa Eropa. Dengan banyaknya minat dari pengunjung, coklat bergaya Swiss ini telah memiliki 2 showroom yang terletak di Kotagede serta di Tirtodipuran. Sejarah pabrik coklat Monggo dimulai ketika salah seorang turis yang berasal dari Belgia yakni Thierry Detournay merasa kecewa atas produk coklat di toko- toko. Pria penggemar coklat ini memutuskan untuk membuat coklat sendiri lalu dibagikan pada teman- temannya di Indonesia. Mendapat respon positif dari temannya, Pria ini memutuskan untuk membuat coklat lebih banyak dan mulai menjualnya di daerah UGM menggunakan vespa tua miliknya. Berasal dari kesenangan saja, ide untuk membuka perusahaan coklatpun muncul. Dibantu dengan tim kecilnya, Ia membuat coklat yang ditujukan bagi kalangan muda.

Produk coklat yang dibuat, diberi nama Cacaomania yang kemudian diganti dengan nama Monggo. Monggo sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah silahkan. Bagi orang Jawa tentu tahu betul jika penggunaan kata monggo digunakan saat mempersilahkan orang sembari menunjuk dengan ibu jari saat akan duduk, makan ataupun minum. Dengan kualitas dan nama yang cukup unik, tidak heran jika wisata Jogja coklat Monggo lantas mendapat banyak apresiasi dan meluas pasarannya hingga keluar pulau Jawa.

Bagi anda yang juga penggemar coklat, wisata Jogja coklat Monggo, tidak akan lengkap jika anda tidak mengujungi Showroomnya. Berada di Showroom coklat Monggo, anda bisa mencicipi coklat sebelum memutuskan untuk membelinya. Menariknya lagi, kita juga bisa melihat bagaimana proses pembuatan coklat Monggo dari balik kaca display. Jika memang tertarik berkunjung, sebaiknya anda tidak datang di hari- hari yang macet dan rame seperti saat hari pasaran Legi. Showroom coklat Monggo berada di dekat pasar yang akan ramai di hari pasaran. Coklat monggo yang diproduksi memiliki beberapa varian rasa seperti jahe, krim kacang, krim karamel, kakao, strawberry, red chill, durian, mangga, marzipan dan lain- lain.

Wisata Jogja Coklat Monggo menyediakan beragam bentuk serta ukuran yang berbeda. Coklat ini dikemas dalam tabel, bars hingga kemasan khusus. Adapun kemasan yang digunakan adalah kertas daur ulang untuk meminimalisir penggunaan plastik serta ramah lingkungan. Menariknya lagi, kertas yang digunakan telah bersetifikat FSC. Tidak heran jika kemudian, Monggo dikenal sebagai coklat dengan kualitas dan rasa yang mumpuni melalui proses produksi yang ramah lingkungan. Selain wisata coklat monggo, ada banyak wisata lainnya di Jogja yang tentunya bisa anda jelajahi ragam kecantikannya. Coklat monggo dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 sore hari. Sementara di hari minggu, Showroom tutup lebih awal yakni pukul 12.00 siang. Selamat berwisata.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Wisata Jogja Coklat Monggo? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Pencarian lain:

keunikan jogja, coklat puncak, sejarah tugu coklat yogyakarta, sejarah tugu coklat jogja, sejarah perusahaan coklat monggo, tugu coklat yogyakarta, sejarah coklat moggo, profil perusahaan coklat monggo, sejarah coklat monggo yogyakarta, latar belakang keunikan coklat di kota gede

Leave a Reply