Yang Mungil yang Asyik, Pantai Slili Gunung Kidul

Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu kabupaten yang memiliki keindahan pantai yang tiada habisnya. Mula dari pantai Baron hingga pantai Wedi Ombo. Dari semua pantai pasti memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri. Jadi para wisatawan tidak akan bosan untuk berkunjung ke pantai yang ada di Gunung Kidul ini.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Mulai dari pantai yang bisa untuk panjat tebing hingga pantai yang dikhususkan untuk bersantai. Atau jika ingin para wisatawan bisa camping di salah satu pantai di gunung kidul. Keindahan pasir putih dan birunya laut selatan menjadi pemandangan yang indah saat berkunjung di kawasan Jogja sebelah timur ini. Nah, salah satu pantai yang unik adalah Pantai Slili.

Sesuai dengan judul, yang mungil yang asyik. Bukan berarti cara memilih wanita ya. Karena kita sedang membahas pantai di Gunung Kidul. Ya, Pantai Slili yang memiliki keunikan tersendiri dari pantai lain di gunung kidul. Pantai yang diapit oleh pantai Krakal dan pantai Sadranan ini hanya memiliki luas sekitar 100 m persegi saja. Cukup kecil untuk ukuran pantai. Namun dengan ukuran kecil tidak membuat pantai ini sepi akan pengunjung. Cukup banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai yang mungil ini. Para wisatawan yang mula bosan untuk mengunjungi pantai Krakal banyak yang mencoba menjajal pantai yang kecil tapi asyik ini.

Salah satu daya tariknya adalah snorkeling yang ditawarkan di Pantai Slili. Karena dekat dengan pantai Sadranan maka pantai ini juga bisa menjadi tempat untuk snorkeling. Terdapat juga penyewaan alat. Jadi para wisatawan tidak perlu membawa dari rumah. Perlengkapan yang cukup lengkap ini disewakan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jadi tidak menguras kantong terlalu berlebihan. Dengan adanya snorkeling dipantai ini kalian para wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut di pantai mungil ini. Atau jika kalian tidak suka menyelam kalian bisa menunggu saat air laut surut. Kalian bisa berjalan menyusuri pantai dan melihat ikan kecil berenang dengan indahnya.

Fasilitas di Pantai Slili juga bisa dibilang lengkap. Berikut fasilitas yang bisa didapatkan.

  1. Kamar Mandi dan kamar ganti
    Selepas kalian mandi di pantai kalian bisa langsung membersihkan badan. Untuk biaya sendiri cukup murah, yaitu Rp 2000 untuk sekali pakai.
  2. Persewaan alat snorkeling
    Jika kalian ingin melihat keindahan bawah laut kalian bisa menyewa dan meminta pemandu untuk mengarahkan.
  3. Persewaan jaring ikan
    Nah, untuk kalian yang ingin bermain dengan ikan kecil dan mencoba menangkapnya kalian bisa menyewa jaring ikan
  4. Warung makan
    Saat perut keroncongan kalian bisa langsung memesan makanan di warung yang ada disekitar pantai
  5. Penjual kelapa muda
    Kurang pas jika tidak minum kelapa muda saat dipantai. Tapi tenang di pantai ini juga banyak penjual kelapa muda yang akan menghilangkan dahaga
  6. Gazebo

Bersantai tanpa kotor karena pasir, kalian bisa menikmati di gazebo yang sudah disediakan.
Untuk menuju Pantai Slili juga sama seperti menuju pantai krakal. Dengan jarang sekitar 60 km dari pusat kota Wonosari kalian bisa menempuh dengan waktu 2-3 jam perjalanan.
Nah, bagaimana? Yang mungil emang asyik kan. Jadi kalian tidak perlu lagi berkunjung ke Pantai Slili. Tapi saat kalian berenang dipantai atau menyelam. Selalu patuhi peraturan dan arahan dari pemandu dan penjaga pantai. stay safety and have fun.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Pantai Slili? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Pencarian lain:

pantai slili, pantai slili gunung kidul

Leave a Reply