Hunting Buah Tangan Di Pusat Oleh-oleh Jogja

Berwisata di suatu tempat tidak sah bila tidak membawa buah tangan untuk sanak saudara, apalagi jika anda berwisata di Kota Yogyakarta, anda harus membeli bermacam buah tangan baik berupa makanan ataupun suvenir khas. Oleh-oleh khas Yogya dapat dengan mudah ditemui dengan mengunjungi Pusat Oleh-oleh Jogja. Berikut ini ada beberapa oleh-oleh khas Yogya yang recommended.

  • Bakpia Pathok

Bakpia ini dikenal karena awal sentra pembuatan bakpia populer di Yogya adalah di daerah Pathok atau biasa disebut Pathuk. Bentuknya bulat kecil-kecil dengan bermacam rasa walau awalnya hanya memilki rasa kacang ijo. Saat ini pilihan rasa bakpia yang bisa dicoba mulai dari varian rasa bakpia keju, cokelat, cappucino, kopi, strawberry, buah-buah lainnya, ketela ungu, kumbu hijau/hitam dan banyak lagi. Bakpia biasa dijual perkotak dengan isian sekitar 20 bakpia. Harga bakpia perkotak sekitar Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000,-. Lokasi penjualan bakpia ada di sebelah barat Malioboro dan buka dari jam 06.00-24.00 malam.

 

  • Yangko

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Ini adalah kue moci khas Yogya ini terbuat dari tepung ketan, bentuknya persegi empat mungil. Memiliki tekstur kenyal berisi kacang cincang dan rasanya manis legit. Yangko ini sangat menarik dengan bentuk kotak dan warna-warni cerah serta tak lupa taburan tepung. Satu kotak Yangko biasanya berisi 30 buah dengan rasa bervariasi. Harga Yangko berkisar Rp.8.000,-sampai Rp. 10.000,-. Lokasi penjualan Yangko banyak terdapat di Kotagede tapi apabila mencari Yangko yang legendaris bisa menuju Yangko Pak Prapto di Jalan Pramuka No. 82, Yogyakarta.

 

  • Geplak

Oleh-oleh khas Yogya ini makanan yang dibuat dari kelapa, gula, dan tepung beras atau tepung ketan. Geplak saat ini telah dimodifikasi dengan berbagai varian rasa dan warna cerah, mulai dari durian, stroberi, hingga jeruk. Umumnya Geplak dijual dengan kisaran harga Rp.16.000/kg. Tapi harga akan berubah saat musim-musim libur atau lebaran. Ini adalah makanan khas Bantul, jadi anda dapat menemukan di Pusat Oleh-oleh Jogja yaitu di sentra Geplak di Bantul seperti salah satunya produsen bernama Toko Geplak Jago di Jalan Wachid Hasyim, Bantul.

 

  • Batik

Kain batik adalah merupakan kepribadian bangsa jadi bila berkunjung ke Kota Yogya jangan lupa untuk membeli batik. Salah satu tempat untuk mencari batik di Pasar Beringharjo karena koleksi di pasar ini sangat lengkap mulai dari rok batik hingga kaos barong ada. Pasar ini juga menyediakan batik yang berasal dari kota sekitar seperti Batik Solo dan Batik Pekalongan. Harga batik di pasar Beringharjo berkisar antara Rp.10.000,- sampai Rp.500.000,-. Anda juga bisa membeli batik di tempat lain seperti jalan Malioboro, Mirota Batik, Kampung Batik Ngasem, Desa Krebet, dan tempat-tempat lainnya.

 

  • Kaos Dagadu

Selain makanan Yogya, juga mempunyai brand fashion yang khas yaitu Kaos Dagadu. Kaos terkenal kata-katanyanya dicetak di kaos, cenderung lebih sopan dan cerdas, namun tetap menggelitik. Terdapat pula beberapa plesetan berbahasa jawa yang terdengar asing dan sulit dimengerti, namun bisa dipahami dengan membaca penjelasan yang ada di setiap label kaos tersebut. Selain desain yang nyeleneh dan mencolok, ada juga kaos bertema monocrhome yang simple dan kekinian. Harga Kaos Dagadu ini sekitar Rp. 85.000,-. Untuk membeli Kaos Dagadu yang asli bisa berkunjung ke toko resmi yaitu Yogyatourium Dagadu Djokdja yang terletak di Jalan Gedongkuning. Lokasinya berada di pinggir jalan raya yang lebar dan bisa dikenali dengan sebuah plang besar bertuliskan”Kapan ke Jogja lagi?” di depannya.

 

  • Coklat Monggo

Selain oleh-oleh makanan tradisional, Yogya juga mempunyai oleh-oleh makanan bercita-rasa internasional, yaitu Coklat Monggo. Coklat ini asli dari Yogya yang cukup unik dan elegan. Dikemas secara apik menggunakan kertas daur ulang dan kertas yang telah bersertifikat FSC dan menampilkan ciri khas Yogya yang kental akan nilai-nilai tradisi dan budayanya. Beberapa varian dari coklat ini antara lain caramello, white chocolate, macademia, marzipan, sampai ada yang dicampur dengan red chili, mangga dan durian. Varian ini tersedia dalam berbagai bentuk ukuran dan kemasan seperti bars, tablet dan kemasan khusus. Harga Coklat Monggo berkisar Rp.29.000 sampai Rp.100.000,-. Lokasi penjualan Coklat Monggo ini di Dalem KG III/978 RT 43 RW 10 Purbayan, Kotagede, Yogyakarta selain itu juga bisa dibeli di Pusat Oleh-oleh Jogja.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Pusat Oleh-oleh Jogja? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

Pencarian lain:

harga bakpia pak parto, kaos khas jogja selain dagadu, kaos barong jogja

Leave a Reply