Sensasi Memacu Adrenalin Di Jembatan Gantung Pantai Timang

Daerah Gunung Kidul adalah kawasan yang mempunyai wisata pantai yang berlebih, salah satunya adalah Pantai Timang yang terkenal dengan ciri khasnya yaitu kereta gantung untuk menyebrang ke pulau kecil yang ada di tengah lautan. Tapi sekarang di ada wahana baru yang juga bisa memberikan sensasi tersendiri dalam memacu adrenalin, yakni Jembatan Gantung Pantai Timang. Jembatan anyar ini baru selesai dan dibuka pada bulan Maret 2017. Jembatan Gantung Pantai Timang merupakan jembatan yang ekstrim yang terbuat dari anyaman tambang senar yang dikaitkan dengan lempengan kayu sebagai alas. Sehingga wisatawan hanya serasa berjalan kaki biasa. Ada sensasi tersendiri saat menyebrangi pantai Timang yaitu terasa goyang dihantam ombak pantai dan sesampai ke pulau kecil akan terlihat keindahan yang menakjubkan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Untuk biaya pembuatan jembatan ini , dari pengelola  menghabiskan dana yang cukup besar dan ini merupakan hasil iuran dari para pengelola setempat. Sehingga jasa sewa penyebrangan relatif cukup  mahal karena buat perawatan dan menutup modal para pengelola. Untuk menaiki jembatan ini tidak perlu khawatir karena selain jembatan ini termasuk kokoh juga dilengkapi pengaman dengan tali dan ketika menyebrang akan ditemani oleh pemandu. Jembatan Gantung Pantai Timang ini terletak di Dusun Danggolo, Desa Purowodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jamelatour.co.idRental Mobil Jogja, kami menyediakan mobil-mobil dengan tahun baru untuk disewakan, Avanza, Xenia, Mobilio, Brio, Ertiga, Inova, Elf, Hiace. Semua dalam keadaan bersih, nyaman dan harum. Segera kontak 081578781230 untuk booking. 

Kuliner yang ada di tempat ini sangat minim, hanya ada warung makan ala kadarnya untuk mengganjal perut yang keroncongan. Untuk menjaga keindahan dan kenyamanan di wisata Jembatan Gantung Pantai Timang ini, jangan membuat kerusakan, mencoret-coret dan membuang sampah sembarangan di tempat wisata.

Fasilitas yang ada di tempat ini cukup minim hanya terdapat parkiran yang luas.

Tarif untuk masuk ke lokasi ini cukup terjangkau hanya membayar Rp. 5.000,- sedangkan untuk menyebrangi Jembatan Gantung Pantai Timang dikenakan tarif Rp. 100.000,- dan untuk kereta gantung tarifnya Rp. 150.000,-.

Rute untuk menuju ke lokasi ini dari Yogyakarta-Jl. Wonosari(Ringroad Ketandan-perempatan Sampaan-Bukit Bintang-Patuk-Pasar buah Sambipitu-Bunder-Gading belok ke kiri menuju kota Wonosari-Siono-Pemda Wonosari-Pasar Argosari-pertigaan sebelum polres belok ke kanan-Jl. Baron-Karang Rejek-Mulo(pertigaan ambil arah ke kiri menuju Pantai Siungdan Wedi Ombo)-Pasar Purwodadi-ada pertigaan ke Siung ambil kanan lihat plakat-Dusun Ndanggolo-Pantai Timang.

Tips.

  • Memakai alas kaki yang aman dan nyaman.
  • Membawa bekal dan air minum.

Anda tidak ingin ribet untuk masalah rute dan penginapan ke Jembatan Gantung Pantai Timang? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dan Sewa Mobil Jogja Jamela Tour & Travel. Silahkan kontak kami di 081578781230.

 

 

Pencarian lain:

Jembatan gantung di pantai

Leave a Reply